Kampus Terbaik Se Jawa Tengah Yang Juga Peringkat Nasional

UNISA Ibu kota provinsi Jawa Tengah adalah kota Semarang. Provinsi ini ada di sebelah barat berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat dan di sebelah selatan dengan Samudera Hindia dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kampus Terbaik Di Jawa Tengah

Kamu pasti bertanya-tanya kampus apa yang memiliki title terbaik yang banyak orang tidak tau dan aku akan memberitahu kalian, kampus dengan predikat terbaik di Jawa Tengah adalah Universitas Sebelas Maret yang sudah banyak orang ketahui dan juga kampus satu ini memiliki banyak sekali penghargaan dari nasional bahkan dari internasional yang sudah tidak bisa di pandang sebelah mata lagi dan kamu harus tau lagi kampus ini adalah kampus terbaik nasional no 7 sudah terbukti semua kalau tidak salah kalau kampus ini menjadi terbaik di Jawa Tengah.

Kenapa Harus Di Universitas Sebelas Maret 

Pada tanggal 22 Januari 2016, UNS 4ICU (4 International Colleges and Universities) menduduki peringkat ke-3 universitas terbaik. Selanjutnya pada penilaian Webometrics Januari 2015, UNS menduduki peringkat enam besar PTN di Indonesia dan peringkat 1.223 dunia. Akreditasi BAN PT UNS adalah A dan masih banyak prestasi UNS lainnya yang berhasil diraih.

Mengapa penilaian dan akreditasi penting? Evaluasi yang dilakukan oleh komite atau lembaga terkait menunjukkan bahwa universitas mencapai hasil yang baik, staf pengajarnya juga memiliki kualifikasi yang sesuai, dan seluruh sarana dan prasarana mendukung proses pembelajaran. Dalam proses perekrutan selanjutnya, perusahaan atau institusi memperhatikan akreditasi dan kredibilitas universitas.

Staf pengajar di UNS beragam dan memiliki nilai rata-rata A.

UNS memiliki 10 fakultas dan setiap fakultas mempunyai beberapa departemen. Anda hanya perlu dipilih berdasarkan minat dan bakat Anda. Akreditasi masing-masing departemen juga berbeda-beda. Banyak departemen yang terakreditasi A, ada juga yang terakreditasi B. Seluruh departemen di UNS juga mempunyai reputasi yang baik. Hal ini juga akan berdampak pada saat mencari pekerjaan.

Kelas yang nyaman

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih universitas. Salah satunya merujuk pada biaya pendidikan. UNS mengenakan biaya pendaftaran satu kali untuk setiap semester. UKT merupakan sistem pembayaran yang menggunakan metode subsidi silang. Besarannya juga dibagi dalam beberapa tingkatan tergantung kemampuan keuangan keluarga siswa. Setelah Anda membayar UKT, Anda tidak perlu lagi membayar jumlah tambahan apa pun. Anda hanya membayar sekali per semester. Lebih murah, bukan?

Hotspot Amerika gratis

Di era digital, koneksi internet tampaknya lebih menjadi kebutuhan dibandingkan gaya hidup. Karena kita mempunyai akses terhadap segala sesuatu melalui internet, termasuk informasi. Di AS, layanan hotspot gratis aktif yang memungkinkan Anda memperoleh informasi, melakukan transaksi elektronik, mengirim email, dll., bahkan di bawah pohon.

polo hijau

Ciri penting SNU adalah banyaknya pohon di kawasan SNU. Berbagai jenis pohon dan tanaman tumbuh di pinggiran Amerika Serikat. Tak heran jika UNS mendapat predikat Kampus Hijau dari UI-Greenmetrics pada Januari 2014. Pada bulan November atau saat musim hujan dimulai, pemandangan indah seperti pemandangan di luar saat musim gugur bisa disaksikan. Bunga Angsana yang berguguran berguguran bagai karpet kuning dan menghiasi jalanan Amerika.

Lingkungan belajar yang mendukung.

UNS terletak di sebelah timur Kota Solo. Lokasinya yang cukup jauh dari hiruk pikuk pusat kota menambah kenyamanan belajar siswa. Mahasiswa tidak direpotkan dengan kebisingan kendaraan bermotor, kebisingan pabrik atau polusi udara yang seringkali merusak keindahan kota.

Biaya hidup yang murah

Berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk makan di warung makan? Rp 20.000? Rp 15.000? Di Solo kamu bisa menghabiskan Rp 10.000 untuk makan yang sudah termasuk minuman. Di belakang kampus UNS juga terdapat beberapa restoran yang menawarkan “harga makanan” yang relatif murah. Sop enak, murah dan ceria hanya Rp 5.000.

Itu tadi adalah alasan kenapa kamu harus memasukan UNS ke salah satu dari dua pilihan utama kamu siapa tau kamu keterima di kampus yang bergengsi seperti UNS.