Rekomendasi 6 Kampus Negeri Terbaik di Kalimantan Timur Versi Webometrics 2024

STMIK Terlihat ada sejumlah kampus negeri terbaik yang ada di kalimantan timur menurut peringkat yang sudah dibuat oleh Webometrics tahun ini. Dan ini dapat kalian jadikan pilihan bagi putra dan putri kalian di daerah untuk melanjutkan pendidikan mereka tanpa harus merantau jauh ke pulau jawa.

Untuk calon mahasiswa juga bisa memilih tempat yang terbaik dengan banyak pertimbangan lagi. Dalam peringkat yang telah dibuat oleh Webometrics edisi tahun ini. Sudah terdapat beberapa kampus di kalimantan timur yang telah memiliki peringkatnya cukup bagus dan membanggakan.

Daftar Kampus Negeri di Kalimantan Timur

Berikut dibawah ini adalah beberapa contoh kampus negeri yang terbaik di provinsi kalimantan timu versi webometrics : 

Universitas Mulawarman

Kampus negeri ini adalah kampus terbaik yang ada di kalimantan timur versi Webometrics yang dikelola oleh Unmul. Kampus negeri ini bertempatkan di samarinda dan menempati posisi 38 di indonesia Kampus ini berdiri sejak 27 september 1962 lalu dan mempunyai 3 kampus.

Institut Teknologi Kalimantan

Di urutan kedua ini di duduki oleh ITK dan menjadi kampus terbaik nomor dua di kalimantan. ITK ini  menempati posisi ke 126 di indonesia. Yang ber alamatkan di Jalan Soekarno. Kampus perguruan tinggi ini. Perguruan tinggi ini juga dibilang masih baru. dan terletak di Jalan soekarno hatta karang joang

Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Indris 

Selain itu, menurut Webometrics 2023, UINSI Samarinda menduduki peringkat ke-235 di Indonesia dan peringkat ke-8.579 di dunia. Sebelum bernama UINSI, universitas negeri ini bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sejak didirikan pada tahun 1997. Universitas ini berlokasi di Harapan Baru, Jalan H.A.M. Rifadin, Kecamatan Janan Ilir Hilir.

Poltekkes Kalimantan Timur

Politeknik Kesehatan Kemenkes Kaltim berada di peringkat 288 di Indonesia. Kampus ini berada di peringkat 9053 di peringkat dunia, menurut peringkat Webometrics 2023. Kampus ini didirikan pada tahun 2001 di bawah naungan Kementerian Kesehatan Indonesia. Kampus ini terletak di Jalan Kurnia Makmur, Samarinda.

Politeknik Negeri Samarinda

Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda berada di peringkat 292 di Indonesia dan 9222 di dunia menurut peringkat Webometrics 2023. Sebelumnya dikenal sebagai Universitas Politeknik Mulawarman, didirikan pada tanggal 3 Desember 1985. Polnes Samarinda saat ini memiliki 10 fakultas dan 17 program studi. Kampus ini terletak di Jalan Sipto Mangunkusumo, Sungai Keledang.

Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

 

Setelah polnes ada kampus Politeknik Pertanian Samarinda yang sudah menduduki peringkat 347 di indonesia dan memasuki urutan dunia di angka 10.330 versi Webometrics 2024. Berdirinya kampus ini pada awal tahun 1989. politeknik ini bernama mulawarman.